|hy guys..! | thanks udah berkunjung and Don't copas without permission | Tell Me Ur Opinion about This Blog. Thank You So Much ^___^

Senin, 26 November 2012

Contoh Pidato / Ceramah Agama


hy guys..!!! kali ini aku mau share Contoh Pidato / Ceramah Agama neh,, pasti ini bermanfaat apalagi buat kalian" yg masih zkulah di bangku menengah,, cz aku juga galamin waktu masih di bangku SMP-SMK,, pasti ada ajj tugas disuruh buat Pidato/Ceramah agama,, tapi ingat,, jng copas mati yakkk,, xixixi
kalian boleh ngambil bahan dari sini,, tapi kalian juga harus ada usaha sendiri... okok,,,
silahkan dibaca,,!!

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Yth. Bapak / Ibu Guru yang dimuliakan Allah SWT.
serta teman-teman yang di rahmati Allah SWT.

Alhamdulillahirabbil’alamin,
Segala puja dan puji kita panjatkan ke hadirat Allah SWT. Karena atas segala rahmat-Nya yang dilimppahkan kepada kita semua, hingga pada saat ini kita masih dapat berkumpul di tempat yang berbahagia ini.
Shalawat serta salam semoga selalu tercurah kepada baginda Rasulullah saw. sebagai sosok figur yang pantas kita teladani dari seluruh aspek kehidupan.
Pada kesempatan ini, saya akan menyampaikan pidato ringkas saya yang berjudul :
ILMU
Perlu diingat bahwa kita anak bangsa hidup di zaman kemerdekaan ini hingga dapat bersekolah, merupakan hasil dari perjuangan para pejuang kita, yang kesemuanya itu tak luput dari pertolongan Allah SWT. Oleh karena itu, sudah sewajarnya kita bersyukur kepada Allah SWT. serta mengenang jasa-jasa para pahlawan kita. Dengan cara apa? Dengan cara meningkatkan Iman kita, yaitu dengan menjalankan semua perintah Allah SWT. serta menjauhi semua yang dilaranga-Nya.
Kepada kawan-kawan semua, marilah kita lebih giat belajar untuk menyongsong hari esok, agar bangsa ini bisa lebih mandiri dengan orang-orang berilmu di dalamnya. Tentu ilmu yang dimaksud adalah ilmu yang berlandaskan Iman dan Taqwa.
Rasulullah saw. Pernah bersabda :
“Thalabul ‘ilmu fariidhatan ‘ala kulli muslim”
Artinya :
“Menuntut ilmu diwajibkan bagi setiap muslim (laki-laki dan perempuan)” (H.R Muslim)
Sesungguhnya setiap muslim diwajibkan untuk menuntut ilmu, baik yang laki-laki maupun perempuan, baik yang masih kecil maupun yang sudah dewasa, karena Rasulullah juga pernah bersabda yang artinya :
“Tuntutlah ilmu dari ayunan hingga ke liang lahad”
Dimanapun kita berada, tentu ilmu sangat dibutuhkan. Bahkan di liang lahad nanti ilmu masih kita butuhkan, yaitu ilmu agama. Di dalam ilmu agama, saat kita masih hidup kita sudah diberi gambaran bagaimana kita nanti sesudah mati, kita di ajarkan bagaimana cara menyiapkan bekal untuk kehidupan kita selanjutnya sesudah mati, tentu saja karena ilmu agama menyangkut tentang hidup dan mati.
Dengan ilmu, derajat manusia dapat disamakan. Yang tadinya dibawah dapat dinaikkan ke atas. Yang tadinya rendahh dapat ditinggikkan oleh ilmu. Dengan begitu, perbedaan antar manusia dapat dihilangkan, mau itu perbedaan antara Pak Camat dengan penjual tomat, Pak Bupati dengan penjual roti, Pak Gubernur dengan penjual bubur, bahkan Pak Presiden dengan penjual Pepsodent.
Teman-teman yang berbahagia, ilmu adalah kunci gerbang dari sebuah kesuksesan bagi yang mengamalkannya. Maka dari itu, marilah  kita menuntut ilmu kapanpun dan dimanapun kita berada.
Saya rasa cukup ini yang bisa saya sampaikan, kurangnya mohon dimaafkan, lebihnya silahkan dimanfaatkan. Karena sesungguhnya kesempurnaan itu hanyalah milik Allah SWT semata.
Akhirul kalam, Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

gimana,,??/ cukup membantu tidak,,???
oea,, sebenarnya pidato dengan ceramah itu kurang lebih sama,, jadi tinggal pintar"na kita ajj yang menyesuaikan,, yg aku bagikan diatas itu cuma sekedar bahan agar pembaca gak susah" amat nyari bahan pembahasan,,
okey,, thanks udah membaca artikel ini..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar